Makanan Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Ini Makanan Yang Dapat Menurunkan Berat Badan Untuk Ibu Menyusui

Daun katuk ternyata bukan satu-satunya makanan yang baik untuk ibu yang baru melahirkan, khususnya yang sedang menyusui. Ada banyak Makanan Yang Dapat Menurunkan Berat Badan lain yang bisa membantu memproduksi ASI, sekaligus juga memulihkan energi, memproduksi sel-sel darah yang baru, hingga membantu perkembangan otak bayi.

Makanan Yang Dapat Menurunkan Berat Badan Untuk Ibu Menyusui

1. Bayam
Bayam boleh dibilang sayuran berdaun hijau yang paling bernutrisi. Sayuran ini mengandung dua zat gizi utama yang dibutuhkan ibu menyusui, yaitu asam folat dan mangan. Asam folat membantu memproduksi sel-sel darah yang baru, yang penting bagi perempuan yang saat persalinan kehilangan banyak darah. Sedangkan mangan membantu perkembangan tulang, tulang rawan, dan kolagen, yang Anda butuhkan jika Anda perlu memulihkan diri dari operasi Caesar. Selain dimasak sebagai sayur bayam, coba sekali-sekali campurkan bayam dalam gado-gado, atau sayuran pengganti selada di dalam roti isi. Baik dikonsumsi: Kapan saja Anda mau.

2. Telur
Telur adalah Makanan Yang Dapat Menurunkan Berat Badan mengandung 5 – 6 gram protein, yang baik untuk memberikan rasa kenyang lebih lama setidaknya sampai satu jam berikutnya, demikian menurut Bridget Swinney, RD, penulis buku Eating Expectantly. Untuk membantu menurunkan berat badan sehabis melahirkan, konsumsi telur saat sarapan. Ketika perut terasa lebih kenyang, dengan sendirinya Anda tidak akan tergoda untuk mengonsumsi lebih banyak kalori sepanjang hari. Telur juga merupakan salah satu sumber kolin, nutrisi yang diperlukan untuk membangun pusat memori pada otak bayi. Nutrisi ini bisa ditransfer ke bayi melalui ASI. Baik dikonsumsi: Setiap hari

Makanan Yang Dapat Menurunkan Berat Badan Untuk Ibu Menyusui

Paket cara cepat menurunkan berat badan setelah melahirkan dan sedang menyusui, dapat menurunkan berat badan min 6 kg dalam kurun  waktu 1 bulan. Yaitu terdiri dari :

3. Daging samcan
Samcan adalah daging sapi di area perut. Karena kebanyakan berupa otot, daging ini memang sedikit alot. Namun, itu artinya samcan juga merupakan daging sapi yang lemaknya paling sedikit. Bagian daging ini bisa memberikan nutrisi paling banyak, terutama zat besi dan zinc (seng). Dua mineral ini paling dibutuhkan untuk mendapatkan kembali energi dan memproduksi ASI.

Agar tidak alot, pukul-pukul dulu daging samcan sebelum memasaknya. Kemudian, iris tipis-tipis dan olah sebagai oseng-oseng. Anda juga bisa mengonsumsi daging ayam. Namun, pilih bagian daging yang gelap, seperti kaki dan paha. Meskipun daging bagian ini lebih tinggi lemak dan kalorinya ketimbang daging putihnya (bagian dada), namun kandungan seng dan zat besinya lebih banyak dua kali lipat, begitu menurut Colleen Pierre, RD, instruktur masalah penuaan, nutrisi, dan kebugaran di Johns Hopkins University. Baik dikonsumsi: Tiga kali seminggu

4. Salmon
Ikan salmon Makanan Yang Dapat Menurunkan Berat Badan  kaya akan asam lemak omega-3, yang baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, salmon juga membantu perkembangan otak dan mata bayi. Seperti juga makanan lainnya, nutrisi dari salmon akan diserap oleh bayi saat Anda menyusuinya. Baik dikonsumsi: Satu atau dua kali seminggu.

5. Sereal berserat tinggi
Selain telur, semangkuk sereal juga baik untuk dijadikan menu sarapan. Sereal juga membuat Anda merasa lebih kenyang, dan selain itu juga membantu mencegah sembelit karena kandungan seratnya. Seperti Anda ketahui, para ibu baru biasa mengalami sembelit karena hormon-hormon yang dilepaskan saat menyusui bisa melambatkan kerja usus. Cobalah mencampur sereal dengan yogurt rendah lemak. Selain kaya akan kalsium yogurt juga mengandung probiotik, bakteri baik yang dapat membantu menyehatkan pencernaan. Baik dikonsumsi: Setiap hari.

Artikel Terkait:
Cara Langsing Alami
Cara Sehat Mengecilkan Perut
Resep Menurunkan Berat Badan
Cara Diet Cepat
Menambah Berat Badan

 

Incoming search terms:

menurunkan berat badan saat menyusui,menurunkan berat badan pasca operasi caesar,cara melangsingkan untk ibu menyusui,mengecilkan perut paha pasca sesar,ramuan tradisional untuk menurunkan bb setelah metlahirkan,obat pelangsing yg cepat dan aman untuk ibu menyusui dan setelah cesar,menurunkan berat badan pasca melahirkan caesar,menguruskan badan setelah melahirkan secara alami,operasi kecilkan paha,penyebab badan kurus saat menyusui,menguruskan badan setelah 40 hari melahirkan,menguruskan badan dengan cepat pasca melahirkan,tips menurunkan berat badan tapi menyusui asi,mengecilkan perut dan paha setelah melahirkan cecar,mengecilkan paha paska operasi cesar,mengecilkan paha pasca caesar,mengapa sehabis melahirkan caesar badan tidak kurus,makanan yg dpt menurunkan berat bayi,makanan yang dapat menurunkan berat badan bayi,makanan pasca caesar
Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>